LAPORAN
PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN
(PPL II)
(Praktik Mengajar)
Nama : Julian Anwar
NPM : 306.08.12.081
Jurusan/PS : Pendidikan Bahasa Inggris
Tempat Praktik : SMK Muhammadiyah 3 Banjarmasin
SEKOLAH TINGGI KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
PERSATUAN GURU REPUBLIK INDONESIA
(STKIP PGRI)
BANJARMASIN
2011/2012
LAPORAN
PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN II [PPL II]
[Praktik Mengajar]
Tahun 2011/2012
Hari/Tanggal : 26 September – 3 Desember
2011
Menyetujui :
Dosen Pembimbing
Guru pembimbing
Rully Rozhani, S.Pd
Aulia
Yulinda, S.Pd
NIK. 050102068 NUPTK 7050757659300053
Mengetahui,
Kepala UPPL, Kepala Sekolah,
Dra. Hj.Rezky
Nefianthi Wahab, M.Si Drs. Muhammad Yusuf
NIP. 19651015 199203 2
004 NIP. 19651110 199303 1 007
KATA PENGANTAR
Puji dan syukur saya panjatkan
atas kehadirat Allah SWT, karena dengan rahmat dan karunia-NYA lah maka Laporan
Praktek Pengalaman II ini selesai pada waktunya.
Mengenai hasil dari pembuatan
Laporan Praktek Pengalaman ini, sebelumnya saya harus melakukan kegiatan yaitu
melakukan praktek mengajar terlebih dahulu, yang mana telah di laksanakan
selama 2 bulan terhitung mulai dari tanggal 26 September sampai dengan 3 Desember
2011 yang bertempat di SMK Muhammadiyah 3 Banjarmasin. Tujuan dari Praktek
Pengalaman Lapangan tersebut adalah untuk melatih kemampuan menjadi seorang
guru di dalam proses belajar mengajar.
Dalam penulisan laporan ini
tidak terlupa oleh saya untuk mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada
semua pihak yang telah membantu saya guna tersusunnya laporan ini, Khususnya
kepada :
1. Bapak Drs.Abidinsyah, M.Pd , selaku Ketua STKIP-PGRI
Banjarmasin
2. Drs.Muhammad Yusuf selaku Kepala Sekolah
SMK Muhammadiyah 3 Banjarmasin.
3. Bapak Rully Rozhani, S.Pd selaku Dosen
Pembimbing.
4. Ibu Rezky N.W, M.Si selaku Kepala Bidang
UPPL.
5. Bapak Muhammad Haryandhi Muammar Saleh,
S.Pd, selaku Dosen Pengantar dari STKIP-PGRI Banjarmasin
6. Aulia Yulinda, S.Pd selaku guru pembimbing
Bahasa Inggris untuk kelas XI,dan XII.
7. Seluruh Dewan Guru dan Staff Tata Usaha serta seluruh siswa dan siswi SMK
Muhammadiyah 3 Banjarmasin yang telah membantu saya dalam pelaksanaan Praktek
Pengalaman Lapangan II [PPL II] ini.
8. Semua pihak yang telah turut membantu
dalam pelaksanaan observasi dan penyusunan laporan ini.
Dalam penyusunan laporan ini
mungkin masih banyak kekurangan di dalam laporan ini, ini disadari karena
keterbatasan waktu dan kemampuan kami dalam melaksanakan hasil akhir dari
laporan tersebut. Oleh sebab itu, kritik dan saran yang konstruktif sangat di
harapkan.
Akhirnya, saya berharap agar
laporan ini dapat bermanfaat bagi lembaga dan sekolah yang terkait.
Banjarmasin,
3 Desember 2011
Penulis
DAFTAR ISI
HALAMAN JUDUL
HALAMAN PENGESAHAN
KATA PENGANTAR
DAFTAR LAMPIRAN
BAB I
Pendahuluan
1.1 Latar Belakang
1.2 Tujuan PPL II
1.3 Waktu Pelaksanaan PPL II
1.4 Tempat Pelaksanaan PPLII
1.5 Kegiatan Dalam PPL II
BAB II
Pelaksanaan Program
2.1 The First Meeting, Talking and Leaving Telephone
Message
2.2 The Second Meeting, Conjunction
2.3 The Third Meeting, Subjunctive “Wish” and “If
Only”
2.4 The Fourth Meeting, People’s Job Using Simple
Present Tense
2.5 The Fifth Meeting, Curriculum Vitae
2.6 The sixth Meeting, Telling about Past Events
2.7 The seventh Meeting, Telling about Past Events
[Mid Test]
2.8 The Eighth Meeting, [Final Test]
BAB III
Kesimpulan dan Saran-saran
BAB IV
Lampiran - Lampiran
BAB I
PENDAHULUAN
1.1
Latar Belakang
Program kegiatan pengalam
lapangan merupakan kegiatan kurikuler yang dilaksanakan oleh setiap mahasiswa
STKIP PGRI Banjarmasin yang mencakup latihan mengajar dan tugas kependidikan
lain di luar mengajar secara terbimbing dan terpadu untuk memenuhi persyaratan
di dalam pembentukan profesi guru sebagai tenaga pengajar yang
professional.
Sistem pengalam lapangan
adalah terpadu dan terarah di mana mahasiswa calon guru dibimbing oleh Guru
pembimbing dan Dosen pembimbing dan kepala Sekolah dalam kegiatan PPL II
tersebut berdasarkan kondisi pelaksanaannya sehingga tujuan PPL II dapat
tercapai.
Praktek Pengalam Lapangan II
[PPL II] adalah tahap latihan mengajar dan tugas kependidikan lainnya yang
dilaksanakan terintegrasi dalam situasi nyata di Sekolah latihan baik secara
terbimbing atau mandiri.
1.2
Tujuan PPL II
Secara umum tujuan PPL II
bertujuan membentuk profesionalitas guru dan tenaga kependidikan lainnya.
Sasaran yang ingin dicapai
adalah terbentuknya pribadi yang mempunyai seperangkat pengetahuan,
keterampilan, nilai dan sikap serta pola tingkah laku yang diperlukan bagi tiap
calon guru dalam profesinya, serta cakap dan tepat menggunakannya dalam
penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran, baik di Sekolah maupun di luar
sekolah.
Secara khusus PPL II ini
bertujuan agar calon guru dapat :
- Menerapkan berbagai kemampuan secara utuh dan terpadu dalam situasi nyata
- Menerapkan aspek pribadi dan aspek sosial di lingkungan sekolah
- Menarik kesimpulan nilai edukatif dari pengalaman saat pelatihan melalui refleksi, dan menuangkan hasil refleksi tersebut dalam bentuk laporan.
1.3
Waktu Pelaksanaan PPL II
Waktu pelaksanaan PPL II
berlangsung sekitar kurang lebih 2 bulan, dimulai pada tanggal 26 September
sampai dengan 3 Desember 2011
1.4
Tempat Pelaksanaan PPL II
Sesuai dengan ketentuan
penempatan dari UPPL, pelaksanaan Program Pengalam Lapangan II [PPL II]
bertempat disalah satu SMK Muhammadiyah 3 Banjarmasin di Kotamadya Banjarmasin,
yaitu :
a. Nama Sekolah : SMK Muhammadiyah 3
Banjarmasin
b. Nomor Statistik Sekolah : 322156003034
c. Alamat
Sekolah : Jalan
Mangga III Rt. 22
No. 48 Kelurahan Kebun Bunga Banjarmasin
d. Kecamatan : Banjarmasin
Timur
e.
Kotamadya :
Banjarmasin
f.
Provinsi :
Kalimantan Selatan
g. Status
Sekolah :
Swasta
1.5 Kegiatan dalam PPL II
Kegiatan yang dilakukan selama
PPL II meliputi tugas Keguruan latihan mengajar di kelas dengan bimbingan dari
Guru Pembimbing dan Dosen Pembimbing, juga kegiatan non mengajar yang meliputi
: melaksanakan administrasi sekolah, bimbingan untuk siswa yang bermasalah, dan
jaga piket harian.
BAB III
PENUTUP
3.1 Kesimpulan
a. Latihan
praktek mengajar dalam kelas merupakan pengalam yang sangat penting bagi calon guru sebagi wujud nyata dari profesi
keguruan yang di dapat dari bangku kuliah.
b. Adanya
program pengalaman lapangan II [PPL II] memberikan kesempatan kepada calon guru untuk dapat mempraktekan
apa yang dituntut dalam proses belajar mengajar
di kelas.
c. Dalam praktek latihan mengajar inilah calon
guru diberikan kesempatan penuh untuk mengembangkan potensi dan keterampilan
yang dimilikinya dengan didukung kerjasama yang baik antar mahasisa sebagai
calon guru, kepala sekolah, guru pembimbing, dosen pembimbing dan para siswa
itu sendiri.
3.2 Saran – saran
a. Kerjasama yang baik antara mahasisa PPL II
dengan pihak sekolah harus terus dipertahankan
b.
Pemberian kepercayaan yang penuh terhadapat mahasiswa PPL II dalam melaksanakan
praktek mengajar di kelas oleh guru pamong sebaiknya terus dijaga dan di
pertahankan agar mahasiswa leluasa dalam mengembangkan keterampilan dan potensi
yang dimilikinya.
c. Pihak sekolah hendaknya lebih memperhatikan
keberadaan mahasiswa ynag sedang praktek di sekolahnya.
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN [RPP]
A]. Identitas
Mata
Pelajaran : B. Inggris
Kelas : XI MM
Semester : 1 (satu)
Tahun
Pelajaran : 2011/2012
Alokasi
Waktu : 2 x 45 menit
Tema : Talking and
Leaving Telephone Message
Guru
Pembimbing : Aulia Yulinda,
S.Pd
Dosen
Pembimbing : Rully Rozhani, S.Pd
Pertemuan : 1st
B]. Standar Kompetensi [SK]
Siswa dapat berkomunikasi dalam bahasa
inggris secara pada tingkat Elementary Level
C]. Kompetensi Dasar [KD]
Siswa dapat mengerti untuk
meninggalkan pesan singkat / sederhana
D]. Indikator
Pesan (message) yang diterima lewat telepon
dicatat dengan benar
E]. Tujuan Pembelajaran
1. Siswa mampu mengetahui ekspresi talking and
leaving telephone message
2. Siswa mampu mengidentifikasi
ekspresi talking & leaving telephone message
3. Siswa mampu menerapkan
ekspresi talking & leaving telephone message
4. Siswa mampu memainkan peran
didepan kelas tentang membuat dan menerima telepon
5. Siswa dapat menjawab soal
latihan
F]. Materi Pokok Pembelajaran
Expression of talking and leaving
telephone message.
·
In the beginning
A.
Formal
1.
Hallo, it’s…(mention your name/company) may I help you?
2.
Good morning/afternoon/evening. What can I do for you?
B.
Informal
1.
Hallo, it’s…(name) who is it?
2.
Hallo, it’s…(name).. is it…(name)?
3.
Hallo, it’s…(name), is…(name) there?
4.
Hallo, …(name) speaking
·
To make a call
1.
Greetings (good morning/afternoon/evening)
2.
May I speak to…, please?
3.
Excuse me, is…there?
4.
I’m…, from…(company)
5.
Could you put me through to Mr. /Mrs.…?
6.
Could I leave a message?
7.
Cold you take my message for Mr. /Mrs.…?
8.
Can I take a message?
·
To receive a call
1.
Greetings + name of your company
2.
Can I help you/may I help you
3.
Who’s calling, please/who’s speaking, please
4.
May I have your name please
5.
Hold on, please/just a moment, please?
6.
I’ll put you through to Mr. /Mrs.…?
7.
Do you want to hold on, or call again later?
8.
Could you speak up, please? It’s terrible connection
9.
I’m sorry he/she isn’t here at the moment
10. Can I take a
message?
·
In the end
1.
Nice talking to you
2.
Thank you for...
3.
May I call you later?
4.
Good bye.
G]. Metode
Pembelajaran
1. Oral Method.
2. Conversation practice.
3. Question and Answer exercise.
4. Question – response method.
5. Translation method.
6. Evaluation.
H]. Langkah-langkah Pembelajaran :
1. Kegiatan
Awal
·
Salam
dan tegur sapa
·
Memeriksa
absensi siswa
·
Memotivasi
siswa dalam menerima pelajaran
·
Mengadakan tanya jawab tentang
“Talking and leaving telephone message”
·
Menyampaikan
penjelasan secara garis besar tentang “Talking and
leaving telephone message”
2. Kegiatan Inti
Listening 1.
Listen to teacher about “Talking and leaving telephone message”
2. Question and Answer about “Talking
and leaving telephone message”
Speaking 1. Read a loud about “Talking and
leaving telephone message”
Reading 1. Reading a loud the text,
translate difficult words.
2.
Reading the text together with a loudly.
Writing 1. Write the answer on the paper.
3. Kegiatan
Akhir
a. Guru
menyimpulkan materi pokok yang telah di pelajari.
b. Evaluasi
pambalajaran,serta menanyakan masalah yang terdapat dalam materi
c. Menutup
pertemuan.
I]. Media Pembelajaran
Alat & Bahan
:Caption dan gambar.
Effective Communication (English for Vocational High
School)
Rencana pelaksanaan pembelajaran ini
telah dikonsultasikan dengan guru pembimbing pada tanggal 30 September 2011 dan
telah memenuhi ketentuan yang berlaku.
Guru
Pembimbing, Mahasiswa,
Aulia Yulinda,
S. Pd Julian Anwar
NUPTK 7050757659300053 NPM.306.08.12.081
Rencana pembelajaran ini telah
diserahkan kepada guru pembimbing pada tanggal 30 September 2011 dan dengan
demikian siap untuk dipakai pada hari Senin 3 Oktober 2011 jam pelajaran ke 1-2
dan merupakan latihan ke I.
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN [RPP]
A]. Identitas
Mata
Pelajaran : B. Inggris
Kelas : XII TKJ 1
Semester : 1 (satu)
Tahun
Pelajaran : 2011/2012
Alokasi
Waktu : 2 x 45 menit
Tema : Conjunction
Guru
Pembimbing : Aulia Yulinda,
S.Pd
Dosen
Pembimbing : Rully Rozhani, S.Pd
Pertemuan : 2nd
B]. Standar Kompetensi [SK]
Siswa dapat berkomunikasi dalam bahasa
inggris secara pada tingkat Level Intermediate
C]. Kompetensi Dasar [KD]
Siswa dapat memahami
percakapan sederhana sehari-hari dalam konteks professional maupun pribadi
dengan orang bukan penutur asli.
D]. Indikator
Ungkapan-ungkapan untuk
mengatakan argumentasi digunakan dengan benar.
E]. Tujuan Pembelajaran
1. Siswa
mampu memahami penggunaan Conjunction
2. Siswa dapat menggunakan
conjunction dalam sebuah kalimat
F]. Materi Pokok Pembelajaran
Meaning:
Conjunction is words that “join.” A conjunction joins two part of sentence.
Coordinate
Conjunction
|
Subordinate
Conjunction
|
For, and, nor, but, or, yet, so (fanboys)
|
Although, because, since unless
|
We can consider conjunctions from 3 aspects
·
Form
conjunction
have 3 basic form:
1.
Single
word
Example: And, but, because, although
2.
Compound (often ending
with as and that)
Example:
Provided that, as long as, in order that
3.
Correlative
(surrounding
an adverb or adjective)
Example:
So…that
·
Function conjunction have
2 function or “job”:
1.
Coordinating
Conjunctions are used to join two part of a sentence that are grammatically equal.
The two part may be single words or clauses, for example:
- We buy fruit and vegetables at the grocery store.
- The weather was
sunny but cold.
2.
Subordinate
Conjunction are used to join a subordinate dependent clause to a main clause, for
example:
- I went swimming although it was could.
·
Position
1.
Coordinating Conjunctions always come
between the words or clauses that they join.
2.
Subordinate Conjunction usually come at
the beginning of the subordinate clause.
G]. Metode
Pembelajaran
1. Oral Method.
2. Conversation practice.
3. Question and Answer exercise.
4. Question – response method.
5. Translation method.
6. Evaluation.
H]. Langkah-langkah Pembelajaran :
1. Kegiatan
Awal
·
Salam
dan tegur sapa
·
Memeriksa
absensi siswa
·
Memotivasi
siswa dalam menerima pelajaran
·
Mengadakan tanya jawab tentang
“Conjunction”
·
Menyampaikan
penjelasan secara garis besar tentang “Conjunction”
2. Kegiatan Inti
Listening 1.
Listen to teacher about “Conjunction”
2. Question and Answer about “Conjunction”
Writing 1. Write the answer on the paper.
3. Kegiatan
Akhir
a. Guru
menyimpulkan materi pokok yang telah di pelajari.
b. Evaluasi
pambalajaran,serta menanyakan masalah yang terdapat dalam materi
c. Menutup
pertemuan.
I]. Media Pembelajaran
Alat & Bahan
:Caption.
Effective Communication (English for Vocational High
School)
Rencana pelaksanaan pembelajaran ini
telah dikonsultasikan dengan guru pembimbing pada tanggal 5 Oktober 2011 dan
telah memenuhi ketentuan yang berlaku.
Guru
Pembimbing, Mahasiswa,
Aulia
Yulinda, S. Pd Julian Anwar
NUPTK 7050757659300053 NPM.306.08.12.081
Rencana pembelajaran ini telah
diserahkan kepada guru pembimbing pada tanggal 5 Oktober 2011 dan dengan
demikian siap untuk dipakai pada hari Kamis 6 Oktober 2011 jam pelajaran ke 6-7
dan merupakan latihan ke 2.
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN [RPP]
A]. Identitas
Mata
Pelajaran : B. Inggris
Kelas : XII TKJ 2
Semester : 1 (satu)
Tahun
Pelajaran : 2011/2012
Alokasi Waktu : 2 x 45 menit
Tema : Subjunctive
with ”Wish” and ”If only”
Guru
Pembimbing : Aulia Yulinda,
S.Pd
Dosen
Pembimbing : Rully Rozhani, S.Pd
Pertemuan : 3th
B]. Standar Kompetensi [SK]
Siswa dapat berkomunikasi dalam bahasa
inggris secara pada tingkat Elementary Level
C]. Kompetensi Dasar [KD]
Memahami percakapan terbatas
dengan penutur asli dengan ungkapan mengatakan keinginan atau situasi tidak
nyata baik untuk masa depan, masa kini, atau masa lampau.
D]. Indikator
Ungkapan-ungkapan untuk
menyatakan keinginanatau situasi yang tidak nyata baik untuk masa depan, masa
kini, atau masa lampau(Subjunctive
wish and if only) digunakan dengan tepat.
E]. Tujuan Pembelajaran
1. Siswa dapat mengerti penggunaan Subjunctive
with ”Wish” and ”If only”
2. Siswa dapat memahami
Subjunctive with ”Wish” and ”If only”
3. Siswa dapat menggunakan Subjunctive
with ”Wish” and ”If only”
4. Siswa dapat menerapkan Subjunctive
with ”Wish” and ”If only” dalam kalimat
F]. Materi Pokok Pembelajaran
Meaning Subjunctive: are sentence
constructions used to express situation that contradict with the real
situation.
1. Subjunctive with Wish
Wish can be used
with several different tenses
a. Wish + Past Simple
This expresses an unrealistic desire for
the present situation to be different since there is vry little chance of the
change occuring.
Ex. I wish I lived in Australia
b. Wish + Past Perfect
Regret
about the past: something
happened or didn’t happen in the past
Ex. I wish I
hadn’t dicided to work in that company
c. Wish + would + Infinitive
Ex. I wish I he
would give up Smoking
2. Subjunctive with If only
Example If only I had wings
Catatan:
Untuk subjunctive
dengan Simple Past Tense, semua subjek menggunakan to be "were".
G]. Metode
Pembelajaran
1. Oral Method.
2. Conversation practice.
3. Question and Answer exercise.
4. Question – response method.
5. Translation method.
6. Evaluation.
H]. Langkah-langkah Pembelajaran :
1. Kegiatan
Awal
·
Salam
dan tegur sapa
·
Memeriksa
absensi siswa
·
Memotivasi
siswa dalam menerima pelajaran
·
Mengadakan tanya jawab tentang Subjunctive with ”Wish” and ”If only”
·
Menyampaikan
penjelasan secara garis besar tentang Subjunctive with ”Wish” and ”If only”
2. Kegiatan Inti
Listening 1.
Listen to teacher about Subjunctive
with ”Wish” and ”If only”
2. Question and Answer about Subjunctive with ”Wish” and ”If only”
Reading 1. Reading a loud the text,
translate difficult words.
2.
Reading the text together with a loudly.
Writing 1. Write the answer on the paper.
3. Kegiatan
Akhir
a. Guru
menyimpulkan materi pokok yang telah di pelajari.
b. Evaluasi
pambalajaran,serta menanyakan masalah yang terdapat dalam materi
c. Menutup
pertemuan.
I]. Media Pembelajaran
Alat & Bahan : Caption.
Rencana pelaksanaan pembelajaran ini
telah dikonsultasikan dengan guru pembimbing pada tanggal 20 Oktober 2011 dan
telah memenuhi ketentuan yang berlaku.
Guru
Pembimbing, Mahasiswa,
Aulia
Yulinda, S. Pd Julian Anwar
NUPTK 7050757659300053 NPM.306.08.12.081
Rencana pembelajaran ini telah
diserahkan kepada guru pembimbing pada tanggal 20 Oktober 2011 dan dengan
demikian siap untuk dipakai pada hari Sabtu 21 Oktober 2011 jam pelajaran ke 4-6
dan merupakan latihan ke 3.
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN [RPP]
A]. Identitas
Mata
Pelajaran : B. Inggris
Kelas : XI TKJ 2
Semester : 1 (satu)
Tahun
Pelajaran : 2011/2012
Alokasi
Waktu : 2 x 45 menit
Tema : Telling
About People’s Job Using Simple Present Tense
Guru
Pembimbing : Aulia Yulinda,
S.Pd
Dosen
Pembimbing : Rully Rozhani, S.Pd
Pertemuan : 4th
B]. Standar Kompetensi [SK]
Siswa dapat berkomunikasi dalam bahasa
inggris secara pada tingkat Elementary Level
C]. Kompetensi Dasar [KD]
Merinci tugas pekerjaan dan
latar belakang pendidik yang dimilikinya secara lisan dan tulisan.
D]. Indikator
Bentuk kata kerja digunakan
dalam Simple Present dengan tepat untuk menerangkan tugas dan pekerjaan
berbagai macam profesi.
E]. Tujuan Pembelajaran
1. Siswa
mampu memahami Simple Present dengan memahami pekerjaan seseorang.
2. Siswa mampu menggunakan
Simple Present dengan menjabarkan pekerjaan seseorang.
3. Siswa mampu menerapkan
Simple Present dengan menggunakan pekerjaan seseorang.
F]. Materi Pokok Pembelajaran
Meaning Simple present: digunakan untuk
menyatakan peristiwa atau kejadian, kegiatan, aktivitas dan sebagainya yang
terjadi saat ini. Present Tense juga digunakan untuk menyatakan suatu fakta,
atau sesuatu yng terjadi berulang-ulang di masa KINI.
Positif
: S + V1 (s/es)
Negatif
: S + do/does not + V1
Introgative :
do/does + S + V1
|
Formula :
Ex. (+) A cook prepares food
(-) A cook does not prepares food
(?) Does a cook prepares food?
(+) Pilots fly aeroplanes
(-) Pilots does not fly aeroplanes
(?) does Pilots fly aeroplanes?
(+) A journalist writes for a newspaper
(-) A journalist does not writes for a newspaper
(?) does a journalist writes
for a newspaper?
G]. Metode
Pembelajaran
1. Oral Method.
2. Conversation practice.
3. Question and Answer exercise.
4. Question – response method.
5. Translation method.
6. Evaluation.
H]. Langkah-langkah Pembelajaran :
1. Kegiatan
Awal
·
Salam
dan tegur sapa
·
Memeriksa
absensi siswa
·
Memotivasi
siswa dalam menerima pelajaran
·
Mengadakan tanya jawab tentang People’s Job Using Simple Present Tense
·
Menyampaikan
penjelasan secara garis besar tentang People’s Job Using Simple Present Tense
2. Kegiatan Inti
Listening 1.
Listen to teacher about People’s
Job Using Simple Present Tense
2. Question and Answer about People’s Job Using Simple Present Tense
Speaking 1. Read a loud about People’s Job Using Simple Present Tense
Reading 1. Reading a loud the text,
translate difficult words.
2.
Reading the text together with a loudly.
Writing 1. Write the answer on the paper.
3. Kegiatan
Akhir
a. Guru
menyimpulkan materi pokok yang telah di pelajari.
b. Evaluasi
pambalajaran,serta menanyakan masalah yang terdapat dalam materi
c. Menutup
pertemuan.
I]. Media Pembelajaran
Alat & Bahan
:Caption dan gambar.
Gemilang KTSP 2006
Rencana pelaksanaan pembelajaran ini
telah dikonsultasikan dengan guru pembimbing pada tanggal 24 Oktober 2011 dan
telah memenuhi ketentuan yang berlaku.
Guru
Pembimbing, Mahasiswa,
Aulia
Yulinda, S. Pd Julian Anwar
NUPTK 7050757659300053 NPM.306.08.12.081
Rencana pembelajaran ini telah
diserahkan kepada guru pembimbing pada tanggal 24 Oktober 2011 dan dengan
demikian siap untuk dipakai pada hari Senin 24 Oktober 2011 jam pelajaran ke 5-6
dan merupakan latihan ke 4.
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN [RPP]
A]. Identitas
Mata
Pelajaran : B. Inggris
Kelas : XI TKJ 2
Semester : 1 (satu)
Tahun
Pelajaran : 2011/2012
Alokasi
Waktu : 2 x 45 menit
Tema : Curriculum
Vitae
Guru
Pembimbing : Aulia Yulinda,
S.Pd
Dosen
Pembimbing : Rully Rozhani, S.Pd
Pertemuan : 4th
B]. Standar Kompetensi [SK]
Siswa dapat berkomunikasi dalam bahasa inggris
secara pada tingkat Elementary Level
C]. Kompetensi Dasar [KD]
Merinci tugas pekerjaan dan
latar belakang pendidik yang dimilikinya secara lisan dan tulisan.
D]. Indikator
Curriculum vitae yang
sederhana di tulis dengan benar.
E]. Tujuan Pembelajaran
1. Siswa
mampu mengerti tentang Curriculum Vitae.
2. Siswa mampu memahami
Curriculum Vitae.
3. Siswa mampu menjelaskan
Curriculum Vitae.
4. Siswa mampu mengisi
Curriculum Vitae.
5. Siswa mampu membuat
Curriculum Vitae sendiri dengan benar.
F]. Materi Pokok Pembelajaran
Meaning Curriculum Vitae: Curriculum Vitae
is a written description of your work exprerience, educational background and
skill.
·
How
to make it
1. Identity
· Cantumkan identitas anda dengan jelas, seperti : Nama Lengkap, Jenis
Kelamin, Tempat dan Tanggal Lahir, Kewarganegaraan, Agama, Status Perkawinan,
Tinggi dan Berat Badan, Alamat Lengkap, Telepon & HP, serta e-mail (bila
ada).
2. Education
·
Cantumkan pendidikan formal dan
pelatihan/kursus yang pernah anda ikuti; lengkap dengan tahun masuk dan tahun
lulus, jurusan, jenjang studi, dan nama lembaganya. Urutannya dimulai dari
pendidikan formal terlebih dulu, baru kemudian pendidikan non formal
(pelatihan, kursus, dsb).
3. Ability
· Uraikan secara singkat kemampuan anda yang relevan dengan bidang
pekerjaan yang dilamar. Misalkan anda melamar kerja di bidang akuntansi, maka
jelaskan secara singkat bahwa anda memahami akuntansi dan administrasi, sistem
perpajakan, biasa bekerja menggunakan komputer, dsb-nya. Tentu saja kemampuan-kemampuan
yang anda tulis/cantumkan tersebut harus benar-benar anda miliki. Jangan
mencantumkan kemampuan yang tidak anda miliki.
4. Work Experience
· Cantumkan deskripsi singkat tentang pekerjaan anda pada perusahaan
sebelumnya, lengkap dengan pangkat, jabatannya, jenis pekerjaan, prestasi (bila
ada), tanggung jawab dan wewenang pekerjaan. Serta periode kerja, yaitu bulan
dan tahun mulai menempati dan mengakhiri posisi tersebut. Urutannya dimulai
dari pekerjaan (atau jabatan atau posisi) terakhir.
5. References
· Bila memungkinkan, cantumkan referensi, yaitu orang yang bisa
dihubungi oleh pihak penyeleksi lamaran kerja untuk menanyakan hal-hal penting
seputar diri anda (biasanya nama atasan dimana anda bekerja sebelumnya).
6. Other Information
· Cantumkan pengalaman lain yang menunjang "promosi anda".
Dan sebaiknya yang relevan dengan jenis pekerjaan yang anda lamar tersebut.
Jika anda melamar untuk posisi pemrogram komputer, maka pengalaman anda sebagai
Ketua RW atau juara bulutangkis, tentunya tidak relevan.
Ex.
CURRICULUM VITAE
Name : Julian Anwar
Address : JL.Sultan Adam Samping Komplek
Mandiri IV Permai RT 32 No 15
Telephone : (0511) 639 4484
Gender : Male
Date of
birth : July, 5 1990
Marital
status : Unmarried
EDUCATION
MADRASAH
IBTIDAIYAH 1 KUALA KAPUAS : School leaving certificate
MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI
SELAT KUALA KAPUAS: School leaving certificate
MADRASAH ALIYAH NEGERI SELAT
KUALA KAPUAS : School leaving certificate
EXPERINCES
PT.BORNEO
EXPORT KUALA KAPUAS (3 Years )
PT.BINTANG
KEJORA BANJARMASIN (1 Years )
OTHER INFORMATION
Can speak
english and Italy
REFERENCES
Andi
Tohir,Msc, PT BORNEO EXPORT , KUALA KAPUAS
Wisnu Aulia,SH, PT.BINTANG KEJORA,
BANJARMASIN
G]. Metode
Pembelajaran
1. Oral Method.
2. Conversation practice.
3. Question and Answer exercise.
4. Question – response method.
5. Translation method.
6. Evaluation.
H]. Langkah-langkah Pembelajaran :
1. Kegiatan
Awal
·
Salam
dan tegur sapa
·
Memeriksa
absensi siswa
·
Memotivasi
siswa dalam menerima pelajaran
·
Mengadakan tanya jawab tentang Curriculum Vitae
·
Menyampaikan
penjelasan secara garis besar tentang Curriculum Vitae
2. Kegiatan Inti
Listening 1.
Listen to teacher about Curriculum
Vitae
2. Question and Answer about Curriculum Vitae
Speaking 1. Read a loud Curriculum Vitae
Reading 1. Reading a loud the text,
translate difficult words.
2.
Reading the text together with a loudly.
Writing 1. Write the answer on the paper.
3. Kegiatan
Akhir
a. Guru
menyimpulkan materi pokok yang telah di pelajari.
b. Evaluasi
pambalajaran,serta menanyakan masalah yang terdapat dalam materi
c. Menutup
pertemuan.
I]. Media Pembelajaran
Alat & Bahan
:Caption dan gambar.
English for
a Better Life
Rencana pelaksanaan pembelajaran ini
telah dikonsultasikan dengan guru pembimbing pada tanggal 29 Oktober 2011 dan
telah memenuhi ketentuan yang berlaku.
Guru
Pembimbing, Mahasiswa,
Aulia
Yulinda, S. Pd Julian Anwar
NUPTK 7050757659300053 NPM.306.08.12.081
Rencana pembelajaran ini telah
diserahkan kepada guru pembimbing pada tanggal 29 Oktober 2011 dan dengan
demikian siap untuk dipakai pada hari Senin 31 Oktober 2011 jam pelajaran ke 5-6
dan merupakan latihan ke 5.
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN [RPP]
A]. Identitas
Mata
Pelajaran : B. Inggris
Kelas : XI TKJ 1
Semester : 1 (satu)
Tahun
Pelajaran : 2011/2012
Alokasi
Waktu : 2 x 45 menit
Tema : Telling
About Past Event
Guru
Pembimbing : Aulia Yulinda,
S.Pd
Dosen Pembimbing : Rully Rozhani, S.Pd
Pertemuan : 6th
B]. Standar Kompetensi [SK]
Siswa dapat berkomunikasi dalam bahasa
inggris secara pada tingkat Elementary Level
C]. Kompetensi Dasar [KD]
Menceritakan pekerjaan dimasa
lalu
D]. Indikator
Ungkapan tentang kegiatan masa
lampau dikemukakan dengna benar.
E]. Tujuan Pembelajaran
1. Siswa
mampu memahami tentang Past Event.
2. Siswa dapat mengidentifikasi bentuk
kalimat Past Event baik dalam bentuk kalimat positif,negatif dan introgatif.
3. Siswa mampu membuat kalimat
dengan Past Event.
F]. Materi Pokok Pembelajaran
Meaning Simple past: The past simple is
used for past actions that happend either at the specipic time, which can
either be given by a time phrase (yesterday, lst year, etc.)
Pattern Simple Past
Positif : S + V2 + Infintive
Negatif : S + did not + Infinitive
Introgative : Did + S + Infinitive
S + was/were + V-ing
Ex. (+) Andi cooked fried chicken last night.
(-)
Andi did not cook fried chicken last night.
(?) did Andi cook fried chicken last
night?
G]. Metode
Pembelajaran
1. Oral Method.
2. Conversation practice.
3. Question and Answer exercise.
4. Question – response method.
5. Translation method.
6. Evaluation.
H]. Langkah-langkah Pembelajaran :
1. Kegiatan
Awal
·
Salam
dan tegur sapa
·
Memeriksa
absensi siswa
·
Memotivasi
siswa dalam menerima pelajaran
·
Mengadakan tanya jawab tentang Past Event
·
Menyampaikan
penjelasan secara garis besar tentang Past Event
2. Kegiatan Inti
Listening 1.
Listen to teacher about Past
Event
2. Question and Answer about Past Event
Speaking 1. Read a loud about Past Event
Reading 1. Reading a loud the text,
translate difficult words.
2.
Reading the text together with a loudly.
Writing 1. Write the answer on the paper.
3. Kegiatan
Akhir
a. Guru
menyimpulkan materi pokok yang telah di pelajari.
b. Evaluasi
pambalajaran,serta menanyakan masalah yang terdapat dalam materi
c. Menutup
pertemuan.
I]. Media Pembelajaran
Alat & Bahan
:Caption.
EOS
(English on Sky)
Rencana pelaksanaan pembelajaran ini
telah dikonsultasikan dengan guru pembimbing pada tanggal 14 November 2011 dan
telah memenuhi ketentuan yang berlaku.
Guru
Pembimbing, Mahasiswa,
Aulia
Yulinda, S. Pd Julian Anwar
NUPTK 7050757659300053 NPM.306.08.12.081
Rencana pembelajaran ini telah
diserahkan kepada guru pembimbing pada tanggal 14 November 2011 dan dengan
demikian siap untuk dipakai pada hari Selasa 15 November 2011 jam pelajaran ke 7-9
dan merupakan latihan ke 6.
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN [RPP]
A]. Identitas
Mata
Pelajaran : B. Inggris
Kelas : XI TKJ 2
Semester : 1 (satu)
Tahun
Pelajaran : 2011/2012
Alokasi
Waktu : 2 x 45 menit
Tema : Telling
About Past Event
Guru
Pembimbing : Aulia Yulinda,
S.Pd
Dosen
Pembimbing : Rully Rozhani, S.Pd
Pertemuan : 7th
B]. Standar Kompetensi [SK]
Siswa dapat berkomunikasi dalam bahasa
inggris secara pada tingkat Elementary Level
C]. Kompetensi Dasar [KD]
Menceritakan pekerjaan dimasa
lalu
D]. Indikator
Ungkapan tentang kegiatan masa
lampau dikemukakan dengna benar.
E]. Tujuan Pembelajaran
1. Siswa
mampu memahami tentang Past Event.
2. Siswa mampu menggunakan
Past Event dalam kalimat.
3. Siswa mampu membuat kalimat
dengan Past Event.
F]. Materi Pokok Pembelajaran
Meaning Simple past: The past simple is
used for past actions that happend either at the specipic time, which can
either be given by a time phrase (yesterday, lst year, etc.)
Pattern
Positif : S + V2 + Infintive
Negatif : S + did not + Infinitive
Introgative : Did +
S + Infinitive
S + was/were + V-ing
Ex. (+) Andi cooked fried chicken last night.
(-)
Andi did not cook fried chicken last night.
(?) did Andi cook fried chicken last
night?
G]. Metode
Pembelajaran
1. Oral Method.
2. Conversation practice.
3. Question and Answer exercise.
4. Question – response method.
5. Translation method.
6. Evaluation.
H]. Langkah-langkah Pembelajaran :
1. Kegiatan
Awal
·
Salam
dan tegur sapa
·
Memeriksa
absensi siswa
·
Memotivasi
siswa dalam menerima pelajaran
·
Mengadakan tanya jawab tentang Past Event
·
Menyampaikan
penjelasan secara garis besar tentang Past Event
2. Kegiatan Inti
Listening 1.
Listen to teacher about Past
Event
2. Question and Answer about Past Event
Speaking 1. Read a loud about Past Event
Reading 1. Reading a loud the text,
translate difficult words.
2.
Reading the text together with a loudly.
Writing 1. Write the answer on the paper.
3. Kegiatan
Akhir
a. Guru
menyimpulkan materi pokok yang telah di pelajari.
b. Evaluasi
pambalajaran,serta menanyakan masalah yang terdapat dalam materi
c. Menutup
pertemuan.
I]. Media Pembelajaran
Alat & Bahan
:Caption.
EOS (English on Sky)
Rencana pelaksanaan pembelajaran ini
telah dikonsultasikan dengan guru pembimbing pada tanggal 21 November 2011 dan
telah memenuhi ketentuan yang berlaku.
Guru
Pembimbing, Dosen
Pembimbing
Mahasiswa,
Aulia
Yulinda, S. Pd Rully Rozhani, S.Pd Julian Anwar
NUPTK 7050757659300053 NIK 050102068 NPM.306.08.12.081
Rencana pembelajaran ini telah
diserahkan kepada guru pembimbing pada tanggal 21 November 2011 dan dengan
demikian siap untuk dipakai pada hari Senin 21 November 2011 jam pelajaran ke 5-6
dan merupakan latihan ke 7.
Guru
Pembimbing
Aulia
Yulinda, S.Pd
NUPTK
7050757659300053
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
A. Identitas
Nama
Sekolah : SMK
Muhammadiyah 3 Banjarmasin
Mata
Pelajaran : Bahasa
Inggris
Kelas/Semester : XII TKJ 1 / 1 (Satu)
Tahun
Pelajaran : 2011/2012
Tema : Conditional
Sentence
Guru
Pembimbing : Aulia Yulinda
S,Pd
Dosen
Pembimbing : Rully Rozhani S,Pd
Pertemuan
Ke : 8th (Eighth)
Alokasi
Waktu : 2 x 45 Menit
B. Standar Kompetensi (SK)
Berkomunikasi
dengan Bahasa Inggris setara Level Intermediate.
C. Kompetensi Dasar (KD)
Memahami
percakapan terbatas dengan penutur asli.
D. Indikator
Ungkapan-ungkapan
untuk menyatakan keinginan atau situasi yang tidak nyata baik untuk masa depan,
masa kini atau masa lampau (conditional sentences and subjunctive wish)
digunakan dengan tepat.
E. Tujuan Pembelajaran
1. Siswa
dapat mengetahui pengertian dari Conditional Sentence.
2. Siswa
dapat mengetahui fungsi/ kegunaan dari tipe Conditional Sentence.
3. Siswa
dapat menggunakan/membuat tipe Conditional Sentence dalam sebuah kalimat
F. Materi Pembelajaran
Conditional
sentences
Conditional
sentence are also known as conditional clause or if clauses. They are use to
express that the action in the main clause (without if) can only take place if
a certain condition (in the clause with if) is fulfilled. There are three types
of conditional sentences.
1.
Conditional Type 1
Real
conditional describes real-life, possible situations.
If + Simple Present, Simple Future Tense
|
Pattern:
Examples:
a. If I
don’t eat, I will get hungry.
b. If you
study hard, you will get success.
2.
Conditional Type 2
Unreal
conditional describes imaginary situations.
If + Simple Past, Future Past
|
Pattern:
Examples:
a. If I had
enough money now, I would buy a new car.
b. If I had
much money, I would fly to America.
3.
Conditional Type 3
Unreal
conditional describes imaginary situations in past.
If + Past perfect, Future past perfect
|
Formula:
Examples:
a. If I had
enough money last Sunday, I would have bought a new car.
G. Metode
Pembelajaran
Oral Method
Question
and answer
H. Langkah Pembelajaran
1) Kegiatan
awal
- Salam.
- Memeriksa
daftar hadir.
-
Memotivasi siswa dalam menerima pelajaran.
-
Menyampaikan garis besar mengenai “conditional sentence.”
2) Kegiatan
inti
Listening : Listen to teacher about conditional
sentence.
Writing : Answer the exercise.
3. Kegiatan
akhir
-
Menyimpulkan materi yang telah diajarkan,
- Evaluasi
pembelajaran.
- Menutup
pelajaran.
I. Media Pelajaran
Alat dan
bahan : Caption.
Sumber : English for vocational schools 3 by Yiyis Krisnani LP2IP
Gadjah Mada Yogyakarta.
J. Scoring
Written
test
Right
answer give score : 6.66
Maximal
score : 15 X 6.66 = 100
Rencana
pelaksaan pembelajaran ini telah dikonsultasikan dengan Guru Pembimbing pada
tanggal 29 November 2011 dan telah
memenuhi ketentuan yang berlaku.
Guru Pembimbing, Dosen Pembimbing Mahasiswa,
Aulia
Yulinda, S. Pd Rully Rozhani, S.Pd Julian Anwar
NUPTK 7050757659300053 NIK 050102068 NPM.306.08.12.081
Rencana
pelaksanaan pembelajaran ini telah diserahkan kepada guru pembimbing pada
tanggal 29 November 2011 dan dengan demikian siap untuk dipakai latihan pada
hari Rabu tanggal 30 November 2011 jam pelajaran ke 5-6 (10.50-12.20) dan
merupakan latihan yang ke 8 (Delapan).
Guru Pembimbing
Aulia
Yulinda, S.Pd
NUPTK 7050757659300053
BAB IV
Appendix
Exercise 1
Practice the
dialogue with your partner and then answer the question below.
Eko : Hello.
Adit : Hello. May I
speak with Tony?
Eko : I’m sorry, he
is going to the dentist. Can I take message?
Adit : yes, this is Adit, his classmate. Please tell
his I’ll call his this evening.
Eko : alright. That is all.
Adit : Yes thank you
and good bye.
Question
1.
Who is calling?
2.
Can Adit talk Tony?
3.
Who is Adit?
4.
What do you think about Eko?
5.
What time do you think Adit
will call Tony again?
Exercise 2
Make your own dialogue based on the following situation the practice
it with your partner!
Exercise 1
Complete the following sentences by adding and, but or or.
1. Mrs. Taylor is tall_______slim.
2. Learning geography is hard _______interesting.
3. I don’t like football_______ soccer.
4. Do you pull the handle _______push it?
5. These tools are old _______still useful.
6. We visited lots of castles _______palaces in England.
7. The classes are quite difficult _______I’m doing well.
8. I didn’t know whether to turn left _______right.
2
Exercise 2
Complete the following sentences by adding commas and and or or. The first one has
been done for you.
1. You’ll need paper scissors glue.
You’ll need paper, scissors and glue.
2. I don’t enjoy football swimming homework.
__________________________________________________.
3. Shall we play tennis read a book watch TV?
__________________________________________________.
4. Do you want to sit next to Peter David Sam?
__________________________________________________.
5. We visited India Japan South Korea on our trip.
______________________________________________________.
6. Mr. Carter likes classical music pop music jazz.
_______________________________________________________.
7. No one likes people who are rude mean cruel.
_____________________________________________________.
.8. Dad has to make our breakfast help us get dressed take us to
school.
_______________________________________________________________________________.
Exercise 1
Change the following sentences into Subjunctive “Wish” and “If Only”
Change the following sentences into Subjunctive “Wish” and “If Only”
1.
I
don’t know.
…………………………………………………………….
2.
You
don’t have time.
…………………………………………………………….
3.
They
don’t have time.
…………………………………………………………….
4.
They
there are not in Japan.
…………………………………………………………….
5.
I
didn’t remember her address.
…………………………………………………………….
6.
I
am not a pilot.
…………………………………………………………….
7.
He
told a lie.
…………………………………………………………….
8.
You
can tell me the answer.
…………………………………………………………….
9.
I
didn’t study seriously.
…………………………………………………………….
10.
It
not cheap.
…………………………………………………………….
Exercise 1 Complete
the sentences in COLUMN A with the word from COLUMN B
Column A
|
Column B
|
1. Write for newspaper
|
A. A journalist
|
2. Serves the passengers on the plane
|
B. A teacher
|
3. Teach the students
|
C. A policeman
|
4. Delivers Passengers to the airport
|
D. A doctor
|
5. Running the train
|
E. A stewardess
|
6. Sing a song on the stage
|
F. A driver
|
7. Treat the disease
|
G. A Machinist
|
8. Read poetry
|
H. A singer
|
9. Catch Criminals
|
I.
A fisherman
|
10.Caches
fish at sea
|
J.
A poet
|
2
Exercise 2
1.
He speaks five languages. Who is
he…?
2.
She works with doctor. Who is she…?
3.
He repairs cars. Who is he…?
4.
She cooks in restaurant. Who is
she…?
5.
He sells fruit and Vegetables. Who
is he…?
6.
He serves food in a restaurant. Who
is he…?
7.
He makes furniture out of wood. Who
is he…?
8.
She looks after small children. Who
is she…?
9.
He works in film. Who is he…?
10.
She serves the passengers on the
plane. Who is she…?
Exercise 1
Exercise 2
Make your own curriculum vitae!
Exercise 1 put the verb in the bracket into its correct form.
Ex. We… (learn) some new vocabulary yesterday.
We learned some vocabulary yesterday.
1
Diana… (walk) to school this morning.
2 You… (sleep) when I called you
last night.
3
Hamidah and I… (play) marbles in the school yard yesterday.
4 The
Grade XI TKJ… (play) basketball in the gym 1 hour ago.
5 I…
(write) a few letters yesterday.
6
Andi… (buy) some new clothes last week.
7
I...(go) to Paris 1 month ago.
8 I…
(not understand) his question.
9
She… (beautiful) girl.
10 I…
(finish) My homework at nine last night.
Exercise 1 put the verb in the bracket into its correct form.
Ex. We… (learn) some new vocabulary yesterday.
We learned some vocabulary yesterday.
1
Diana… (walk) to school this morning.
2 You… (sleep) when I called you
last night.
3
Hamidah and I… (play) marbles in the school yard yesterday.
4 The
Grade XI TKJ… (play) basketball in the gym 1 hour ago.
5 I…
(write) a few letters yesterday.
6
Andi… (buy) some new clothes last week.
7 I...(go)
to Paris 1 month ago.
8 I…
(not understand) his question.
9
She… (beautiful) girl.
10 I…
(finish) My homework at nine last night.
Exercise 1
1. (1) If you send
this letter now, she will receive it
tomorrow.
(2) _______________________________________________
(3)
_______________________________________________
2. (1) If I play the lottery, I
will a chance to hit the jackpot.
(2)
_________________________________________
(3)
_________________________________________
3. (1)
_________________________________________
(2) If I were rich, my life would
change completely.
(3)
_________________________________________
4. (1)
________________________________________________
(2) If I don’t understand the
lesson, I would talk a teacher.
(3)
________________________________________________
5. (1)
________________________________________________
(2) If I had a house by the beach, I would invite all my friends.
(3)
________________________________________________
6. (1) If you come early, you will
not get punish from headmaster.
(2)
________________________________________________
(3)
________________________________________________
7. (1)
_________________________________________
(2) If you didn’t sleep, you
would be ill.
(3)
_________________________________________
8. (1)
____________________________________________
(2)
____________________________________________
9. (1)
____________________________________________
(2)
____________________________________________
(3) If you had studied for the test, you would have passed it.
10. (1)
_________________________________________________
(2) _________________________________________________
Exercise 2
Change these
sentences into Conditional sentence type 1, 2 and 3.
1. You lose library card, call the
library.
2. I lose dorm room key, call the
superintendent.
3. Miss a class, borrow notes from
a friend.
4. The city fix the lights, the
accident avoid.
5. You
don't do your homework, I am disappointed.
Play Slots at Lucky Club - Lucky Club Live Casino
BalasHapusAll the fun of Lucky luckyclub.live Club online slot machines is waiting for you! Play Lucky Club and over 2000 online slots and table games at one of the world's biggest